SILAHKAN BACA DAN AMBIL YANG BERMANFAAT BAGI ANDA

Sabtu, 25 Februari 2012

Melihat Shutter Count pada Canon EOS

Melihat Shutter Count pada Canon EOS 1000D

 Di kalangan calon pembeli Kamera DSLR second, kata SHUTTER COUNT sangat sangat sering di tanyakan ke penjual kamera tsb. Oh iya shuttercount adalah total shutter di release (gampang nya , jumlah foto yang pernah diambil pake kamera tsb). Semakin sedikit shuttercount (SC) maka akan menambah nilai jual kamera tsb.
Nah sedikit repot nya adalah, kita tidak bisa melihat SC tsb di handheld nya. Artinya kita hanya bisa melihat jumlah SC dengan bantuan software. Dari googling kemaren, untuk kamera Nikon mungkin bisa pake software OPANDA iExif. Nah pas tak coba buat Canon 1000D saya kok nda bisa ? Googling lagi akhirnya menemukan software simple untuk melihat shuttercount pada kamera Canon SLR. Dengan software ini kita bisa melihat jumlah shutter count pada Canon EOS 40D , Canon EOS 450D dan Canon EOS 1000D saja. Tidak tahu juga sih untuk jenis Canon yang lain :P
Penggunaan nya juga sangat simple, tinggal klik button GET COUNT, maka dalam beberapa detik akan muncul jumlah SC pada kamera kita. Untuk menggunakan software ini, kita HARUS terlebih dahulu mempunyai CANON EOS UTILITY ter install dulu. Karena software shutter count ini , harus di taruh di folder Canon utility tsb. Ini screenshot software shuttercount canon nya :
clip_image001
Klik link berikut ini untuk download software shutter count nya : DOWNLOAD SOFTWARE SHUTTERCOUNT CANON
Poskan Komentar

FB like